Saturday, February 4, 2012

Sama Juga Bo’ong


Menjelang saat-saat kematian sang suami, terjadi percakapan yang sangat serius antara pasangan yang akan meninggal dengan istri yang akan ditinggalkannya,
Istri : “Kanda.. aku kan masih muda.. jika kelak Kanda sudah tiada, bolehkan Dinda menikah lagi?”
Suami : “Oh kalau itu sih aku tidak keberatan, asalkan Dinda menyanggupi dan melaksanakan 2 syarat dariku yang tak bisa ditawar-tawar lagi...”
Istri : “Apa syaratnya?”
Suami : “Yang pertama, Dinda hanya boleh menikah lagi sesudah tanah di kuburan Kanda kering”
Istri : (dalam hati : mudah sekali syaratnya) “Baik Kanda.. aku berjanji tidak akan menikah sebelum tanah kuburan kanda kering.. Lalu syarat yang kedua apa?”
Suami : “Syarat yang kedua ini sangatlah penting.. Dinda harus melaksanakannya dan jangan pernah sekalipun untuk melupakannya...”
Istri : “Saya janji akan melakukannya untuk Kanda dan jangan khawatir, Dinda tidak akan pernah melupakannya! (yang penting aku bisa kawin lagi, he..he...)
Lalu syaratnya apa?”
Suami : “Dinda harus menyiram kuburan Kanda sehari 3x dengan ember besar yang berisi air bersih, dan jangan sampai tidak...!!”
Istri : “H a h !!..”

No comments:

Post a Comment