Saturday, February 4, 2012

Langkahi Dulu Mayatku


Baru beberapa menit berlalu terhitung saat kematian sang suami, isterinya yang bernama Molex dua-tiga kali bolak-balik melangkahi jenazah suaminya sembari mulutnya komat-kamit mengucapkan sesuatu, karena merasa heran, Risma sahabat karibnya karuan saja bertanya,
Risma : “Molex.. ada apa sih denganmu?”
Molex  : “Sebenarnya kisahnya panjang Ris, selama suamiku hidup, dia doyan sekali ‘jajan di luaran’, dengan atau tanpa sepengetahuanku, sampai sekali waktu kesabaranku pun habis.. lalu aku minta cerai, namun apa katanya: “Langkahi dulu mayatkuuu!!”,.. selanjutnya aku tak bisa apa-apa selain hanya bisa menahan diri, nah.. akhirnya hari ini dia menjadi almarhum juga
Risma : “Terus kamu kenapa komat-kamit segala?”
Molex  : “Oh.. tadi selagi melangkahi jasad almarhum aku berguman: “Mas, sekarang aku MELANGKAHI MAYATMU, seperti apa yang pernah kau katakan dulu, so.. ijinkan dan relakanlah aku untuk menikah lagi.. Mas, soalnya aku masih cukup muda dan cantik loh.. jadi masih pantas kawin untuk kedua kalinya...”
Risma : ????? (Ada-ada saja...)

No comments:

Post a Comment