Friday, December 23, 2011

Tarif Sewa Pejantan


Karena suatu urusan, Pak Yono terpaksa harus meninggalkan usahanya penyewaan hewan-hewan pejantan selama beberapa hari. Sebelum pergi, dia menyampaikan beberapa instruksi penting kepada pembantunya.
"Dul, jika ada yang ingin memakai jasa sapi jantan kita, sewanya 150.000 per hari. Jika ada yang ingin memakai jasa kambing, sewanya 75.000 per hari.
Jika ada yang ingin memakai jasa babi, sewanya 50.000 per hari. Jelas kan ?"
Dul mengulangi daftar tarif itu di hadapan majikannya. Dan setelah merasa yakin akan kemampuan anak buahnya, maka pergilah pak Yono.
Keesokan harinya Dul didatangi seorang petani.
"Dimana Pak Yono?"
"Keluar kota beberapa hari. Tapi saya diberi kepercayaan untuk menggantikannya. Apa yang bisa saya bantu?"
" Sebenarnya saya ingin berbicara langsung dengan majikanmu. Puteranya telah berhubungan cukup lama dengan putriku, karena itu ... "
Dul langsung menyela, "... Kalau begitu lebih baik anda menunggu sampai majikan saya datang saja. Sebab saya tidak diberitahu berapa tarif puteranya per hari"...

No comments:

Post a Comment