Friday, December 16, 2011

Keluarga Sir Matt Busby Protes Film 'United'

Logo Manchester United 
MANCHESTER - Keluarga pelatih legendaris Manchester United Si Matt Busby mengajukan protes terhadap ‘United.’ Film yang diproduksi oleh BBC tersebut dinilai telah memberikan interpretasi negatif terhadap sosok Busby.

‘United’ rencananya baru akan diputar akhir pekan ini. Namun sebelum resmi dirilis banyak pihak yang sudah menyatakan keberatan.

Sebagian dari mereka, termasuk keluarga serta sejumlah pemain di era Busby menilai film yang sudah menghabiskan dana sekitar 2 juta poundsterling tersebut tidak akurat.

“Pembuat film itu telah menggambarkan ayah saya seperti seorang gangster ketimbang pelatih. Dia selalu memakai mantel serta topi dan tidak pernah mengenakan tracksuit (jaket training). Padahal, dia adalah pelatih pertama yang memakai pakaian itu pada eranya,” ujar salah satu anak Busby, Sandy kepada The Daily Mail, sabtu (23/4/2011).

Tidak hanya keluarga Busby, mantan penjaga gawang The Red Devils yang lolos dari tragedi Munich bersama Sir Bobby Charlton serta Busby juga mengutarakan kekecewaan terhadap film itu. Dia melihat banyak kesalahan yang terjadi dalam pembuatan ‘United’ dan yang paling fatal gambaran tentang kondisi tim kala itu.

“Film tersebut menggambarkan kami sebagai ‘tim pub.’ Itu merupakan penghinaan buat pemain hebat seperti Roger Byrne dan Tommy Taylor. Sebuah gambaran yang salah. Ada satu adegan dimana Mark Jones menghisap pipa cerutu di lorong sebelum pertandingan, saya pikir itu konyol,” cetus Gregg. 
Berikut trailer UNITED:

No comments:

Post a Comment