Wednesday, December 7, 2011

FIGC Umumkan Daftar Hall Of Fame Liga Italia

Federasi sepakbola Italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) mengumumkan daftar pemain yang masuk dalam Hall Of Fame (Daftar Pemain Legendaris Italia) yang berada di dalam musem di pemusatan latihan Italia di Florentine Hamlet di Converciano.  

Salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut adalah, Roberto Baggio. Baggio masuk dalam daftar Hall of Fame dari kategori pemain asal Italia. Sedangkan untuk kategori pemain asing yang merumpun di Italia jatuh kepada Michel Platini yang ketiga masih aktif jadi pemain bermain bersama tim raksasa Italia, Juventus. Selain Baggio dan Platini, untuk pemain veteran dan juga top skor timnas Italia sepanjang masa jatuh kepada Luigi Riva
Selain kategori pemain, FIGC juga memberikan daftar Hall of Fame untuk kategori  pelatih, wasit dan eksekutif klub. Berikut daftar nama yang masuk sesuai dengan kategorinya.
Kategori Pelatih.
Arrigo Sacchi
dan Marcello Lippi mendapatkan tempat mereka di daftar tersebut.
Kategori Wasit.
Pierluigi Collina menjadi pilihan Hall of Fame
Kategori Eksekutif klub.
Untuk jajaran direksi tim, Adriano Galliani menjadi orang yang terpilih masuk daftar tersebut.
Ada pun pemilihan pemain, pelatih, wasit dan eksekutif klub yang masuk dalam daftar Hall of Fame dilakukan oleh editor kepala media di Italia.

No comments:

Post a Comment