Tuesday, December 27, 2011

Chris Medina : Cinta Sejati Itu Ada

Kontestan ‘Amerika Idol’ Chris Medina menyentuh hati para juri dan para penggemarnya ketika dia membagikan cerita tentang tunangannya, Juliana, yang saat ini hanya bisa duduk di kursi roda. Hampir dua bulan sebelum mereka akan melaksanakan pernikahan, Juliana mengalami kecelakaan yang membuatnya menderita trauma di otaknya. Dia koma selama sebulan setengah sebelum akhirnya bangun.


Waktu itu kejadiannya di tahun 2009. Tapi Medina tetap berada di sisi tunangannya. Dia dan ibunya Juliana yang menjadi penjaganya. “Meskipun dalam susah maupun senang sampai maut memisahkan kami, dalam sehat maupun sakit, dalam keadaan baik maupun tidak. Akan jadi pria seperti apakah saya jika saya pergi begitu saja di saat dia paling membutuhkan saya,” kata Medina.


Penduduk Chicago yang memakai cincin pernikahannya yang dikalungkan di lehernya ini, matanya berkaca-kaca saat mengatakan bahwa sampai saat ini mereka belum juga menikah. Mereka masih bertunangan setelah enam tahun pacaran. Yang lebih mengharukan adalah, dalam laman Facebooknya, banyak pendukung Kristen yang berkata mendoakan mereka dan berterima kasih kepadanya karena membagikan kisahnya yang mengharukan. Itulah gambaran kasih Tuhan yang terdapat dalam pesan ini.


“Diberkati, saya membaca ini dan bisa membayangkannya. Hanya ingin berkata bahwa saya akan mendoakan kamu dan Juliana tercintamu dan saya pikir kamu pria yang kuat menghadapi semua cobaan itu. Selalu ada harapan dalam Yesus,” tulis seorang supporter yang dikenal dengan nama Loving Mind Expressions.


Suporter lainnya yang bernama Peter Nickolas mengatakan, “Sungguh sesuai namamu itu ‘Chris’, singkatan dari Christian, menurut saya. Yang berarti ‘serupa Kristus’. Kau sungguh menunjukkan itu kepada dunia. Cinta tak bersyarat dan talenta yang luar biasa. Tuhan besertamu. Sungguh contoh yang luar biasa. Tuhan memberkati kau dan tunanganmu yang cantik!!”


Hampir sekitar 9000 orang yang menyukai halaman Medina ini dengan ‘Like’. Ketiga juri juga memuji kemampuan vocal Medina yang luar biasa dan mengundang dia ke Hollywood untuk melanjutkan kompetisi. Saat audisi, Medina menyanyikan lagu ‘Breakeven’ dari The Script.


Contoh yang luar biasa dan jarang ada di dunia yang serba modern ini. Kiranya Tuhan memberkati Chris Midena dan kita semua secara lebih lagi agar kasih itu nyata dirasakan oleh orang-orang terdekat kita dan juga orang sekitar kita.
Anda sudah dengar bukan, kisah inspirasional dari salah satu kontestan American Idol yang bernama Chris Medina? Bagaimana perjuangannya dan kasihnya untuk tunangan yang ada di kursi roda. Sayang sekali, Chris Medina tersingkir dari pemilihan kali ini. Hal ini spontan saja membuat Jennifer Lopez menangis tersedu-sedu, begitu juga fans Medina yang mencintainya.


Namun begitu, Medina terlihat tabah menghadapinya dan berjiwa besar. Dia juga melihat sisi positif dari kekalahannya ini. Dengan wawancara khusus yang diadakannya dengan THR, Chris menceritakan bagaimana pengalaman pertamanya masuk ke dunia gemerlap dan menjadi bintang.

Bagaimana caranya ‘menyembunyikan’ identitas ‘Idol’ yang sudah disandangnya? “Sangat mudah. Saya tidak keluar rumah. Saya tinggal di rumah dan tidak berbicara dengan siapapun.” Kemudian Medina menambahkan dia sering mendapatkan telepon yang menanyakan, “Apakah ini rumahnya Chris Medina?”


Medina merasakan betapa besar perubahan yang dialaminya setelah kemunculannya yang pertama kali. Dia duduk di bar dengan keluarganya menonton (pertunjukan itu) dan temannya mengatakan, “Kamu di urutan nomor satu dalam Twitter dan Google.”. Menurut Medina, hal itu sangat aneh, seperti tidak nyata.


“Beberapa hari setelah itu, sepupu Juliana (tunangan), yang merupakan pelatih voli, mengundang saya sekeluarga dalam permainan tata bahasa di sekolahnya, dan saat saya datang dari tempat parkir, seseorang mengenali saya. Di dalam tempat latihan, seorang menanyakan agar saya bisa menandatangani lengannya. Saya melihat kumpulan itu dan setiap orang seakan mengamuk. Saya memeluk seorang anak dan dia mulai menangis terharu. Seorang ibu mengatakan kepada saya, ‘Anda harus berfoto dengan anak perempuan saya!’ Itulah saat saya menyadari bahwa hal ini lebih besar dari apapun yang pernah saya lakukan.


Lalu bagaimana rencana masa depannya selanjutnya? Meskipun tidak lolos dalam pemilihan kali ini, namun Medina tetap percaya ada jalan keluar yang indah buat dirinya.
Dalam wawancara yang dilakukan THR dengan Medina, Medina pun mengungkapkan bagaimana rencana masa depannya ketika ditanya apakah dia masih punya rencana ingin menikah. “Aku harap begitu, itu tujuanku. Aku sudah memberitahu diriku sendiri bahwa tidak apa-apa jika dia ada di kursi roda. Itu tidak berarti apa-apa untukku. Tidak apa jika dia susah bicara. Yang tidak okey adalah jika dalam beberapa tahun ke depan, dia tidak bisa sembuh dan kami tidak bisa saling berbicara satu sama lain karena itulah dasar dari hubungan…” kata Medina mengenai pasangannya.


Kemudian dia melanjutkan, “Saya tidak keberatan menolongnya ke dalam mobil, tapi saya tidak mau memberinya makan dan memandikannya karena saya rindu dia bisa melakukannya sendiri. Itulah keinginan saya. Mungkin bagi sebagian orang, kasar sekali kedengarannya, tapi kejujuran adalah hal penting. Bagi saya, Juliana tetap cantik, tapi saya ingin bisa bersama dan mempunyai percakapan yang berarti satu sama lain dengan istri saya nantinya.” kata Chris secara blak-blakan.


Dia jelas sekali mengungkapkan bahwa dia ingin pasangannya sembuh terlebih dahulu. Sayangnya, Medina sampai sekarang tinggal serumah dengan tunangannya ini hampir salama 8 tahun, meskipun belum menikah. . “Saya punya impian punya uang yang cukup untuk membangun sebuah rumah buat kami yang memungkinkan dia berkeliling dan saya bisa menjaganya seumur hidup saya, baik saya menikah maupun tidak. Saya ingin melihatnya bahagia. Itu saja.” katanya.


Chris Medina tak perlu kuatir akan satu hal. Meski sudah dieliminasi dari American Idol, tapi dia akan melakukan rekaman perdana dari produser Rodney Jerkins (produsernya Britney Spears, Michael Jackson). Dia akan melakukan rekaman solo yang berjudul “What Are Words”. “Lagu ini berisi hal-hal yang saya lalui dan janji-janji saya,” kata Medina. “Ada satu saat dimana saya menangis karena lirik lagu ini : Setiap janji yang kupegang / kau akan melihatnya / aku akan berada dimanapun kau berada / aku akan tetap dekat / kemanapun engkau pergi.” katanya lagi.


Untuk ke depan, tujuan yang ingin dicapai Chris Medina adalah menciptakan lagu, bekerja di panggung pertunjukannya yang akan dia buat sebanyak 250 kali setahun. Ingin menjadi artis sepenuhnya, ingin menjaga tunangannya. Kita doakan apa yang terbaik dari Tuhan, datang ke dalam kehidupan Chris Medina. Dimana kebaikan itu mampu juga mengubah hidupnya menjadi baru dan hidup dalam kesetiaan penuh di dalam Tuhan.
Jennifer Lopez menangis di depan kamera, saat ia harus memberitahu Chris Medina bahwa pria itu tak bisa masuk 24 besar "American Idol" dalam episode Rabu malam (23/2). Namun Chris Medina, yang ceritanya mengenai ia merawat pacarnya setelah ia lumpuh akibat kecelakaan mobil menyentuh pemirsa, berpendapat J.Lo ( Jennifer Lopez ) bertindak benar. 


"Ia memeluk aku dan membuat keadaan terasa lebih baik," kata Chris kepada The Hollywood Reporter. "Aku mendengar tentang Jennifer (menangis). Aku nggak ngeliat itu secara langsung. Seandainya aku melihatnya, barangkali aku langsung ikut nangis. Aku telah dengar semua desas-desus tentang dia sebagai diva, tapi dia sama sekali nggak begitu."


Dan pria asal Oak Park, Illionis, yang berusia 26 tahun tersebut juga tak bisa berhenti ngomong tentang Steven Tyler. "Mengagumkan bahwa seseorang sedemikian terkenal dengan kekuatan bintang super macam itu dapat jadi sangat mem-Bumi!"


Tapi Chris Medina, yang bekerja sebagai musikus dan barista (orang yang, biasanya pegawai kedai kopi, yang menyiapkan dan menyajikan minuman dengan bahan dasar kopi) di Starbucks, menyatakan berat saat tahu apa yang disimpan masa depan buat dia dan pacarnya selama delapan tahun.


 

Lirik lagu “What Are Words” dari Chris Medina 
Anywhere you are, I am near
Anywhere you go, I’ll be there
Anytime you whisper my name, you’ll see
How every single promise I keep
Cuz what kind of guy would I be
If I was to leave when you need me most

What are words
If you really don’t mean them
When you say them
What are words
If they’re only for good times
Then they don’t
When it’s love
Yeah, you say them out loud
Those words, They never go away
They live on, even when we’re gone

And I know an angel was sent just for me
And I know I’m meant to be where I am
And I’m gonna be
Standing right beside her tonight

And I’m gonna be by your side
I would never leave when she needs me most

What are words
If you really don’t mean them
When you say them
What are words
If they’re only for good times
Then they don’t
When it’s love
Yeah, you say them out loud
Those words, They never go away
They live on, even when we’re gone

Anywhere you are, I am near
Anywhere you go, I’ll be there
And I’m gonna be here forever more
Every single promise I keep
Cuz what kind of guy would I be
If I was to leave when you need me most

I’m forever keeping my angel close
Chris & Juliana

No comments:

Post a Comment