Monday, April 16, 2012

Wisata Murah Bebas Pajak? Ayo ke 8 Negara Ini!


Biasanya, negara dengan ekonomi sejahtera cenderung menerapkan biaya murah bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Contohnya negara-negara di bawah ini, yang menerapkan pajak rendah bagi turis.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Isle of Man


Di Laut Irlandia, tidak jauh dari pesisir Inggris dan Irlandia, terdapat Isle of Man, pulau kecil yang mendapat kemerdekaannya dari kerajaan Irlandia. Tidak seperti negara tetangganya, Isle of Man hanya menerapkan pajak sebesar 17 persen sementara Dublin di Irlandia menerapkan pajak 23 persen dan London 20 persen. Pulau ini juga ramah bagi wisatawan yang membawa keluarganya, cocok untuk diving, menyelam bersama hiu, dan aktivitas outdoor lainnya.

San Marino


Terletak di sebelah timur Pegunungan Apennine, Italia, San Marino dikenal sebagai negara kecil yang indah. Negara ini terisolasi dengan adanya pegunungan, namun hal itu justru menjadikannya sangat berbudaya dengan sejarah dan sejahtera secara ekonomi.

San Marino adalah negara dengan tingkat pengangguran terkecil di Eropa. Bahkan para wisatawan yang telah menghabiskan uangnya untuk belanja di Italia memilih untuk mengakhiri perjalanan di San Marino karena harganya yang miring dan tidak dikenai pajak.

Hong Kong


Banyak yang mengira kepadatan dan penuhnya pusat perbelanjaan membuat Hong Kong menjadi destinasi yang mahal. Namun ternyata, kota modern ini tidak mengenakan pajak sama sekali untuk turis sehingga menjadikannya populer di kalangan wisatawan, ditambah banyaknya pilihan pusat perbelanjaan bagi para penggemar wisata belanja.

Luxembourg


Seperti Andorra, Luxembourg juga salah satu negara terkecil dan termurah di Eropa. Dengan pajak hanya 15 persen, negara ini menjadi pilihan lebih murah daripada negara tetangganya, Jerman.

No comments:

Post a Comment