Monday, April 16, 2012

Paket Liburan Menarik 3 Hari 3 Malam ke Taiwan


BILA menjelajah surga belanja Singapura sudah dilakukan, cobalah bergeser ke negara Asia lainnya, Taiwan. Warna-warni keindahan Taiwan akan lebih melekat dalam ingatan.

Taiwan merupakan sebuah pulau yang terbentang di gugusan Tropic of Cancer sampai ke wilayah Asia Tenggara, sebuah pulau Asia yang terletak antara empat pantai di Lautan Pasifik. Dengan luas area sekira 36.000 kilometer persegi, Taiwan merupakan sebuah perpaduan unik antara pemandangan alam, binatang, dan bangunan yang ada.

Bermalam di Taiwan akan memberikan pengalaman berbeda, berikut di antara tawaran menarik yang disuguhkan Taiwan Tourism Bureau:

Hari ke-1

Tiba di Taiwan pada sore hari, makan malam di Restoran Thai Food House, lalu mengunjungi Pasar Malam Shihlin dan beristirahat di hotel. Pasar Malam Shihlin merupakan salah satu pasar malam terbesar di Kota Taipei, dan menjadi tempat yang harus didatangi wisawatan mancanegara. Pasar malam ini menyediakan beragam barang unik serta makanan lezat.

Hari ke-2

Mengunjungi Monumen chiang Kai Shek, mengunjungi Leofoo Village Theme Park, makan siang di Restoran Aladin di Leofoo Village Theme Park, menuju Danau Sun Moon, dan bermalam di perkebunan Tai-Yi.

Monumen Chiang Kai Shek didirikan untuk mengenai kematian Presiden ROC pertama, Chiang Kai Sek. Seiring dengan makin terbukanya demokrasi, lapangan di daerah ini dijadikan tempat aktivitas masyarakat setempat.

Taman Hiburan Leofoo Village terdiri dari empat wahana utama, yaitu di Amerika Barat, Afrika, Pasifik Selatan, dan Istana Arabia. Taman hiburan ini juga dilengkapi dengan taman safari.

Danau Sun Moon Lake terletak di Provinsi Nantou Desa Yu Chr, merupakan danau terbesar di Taiwan dan memiliki keindahan pegunungan tinggi di sekitarnya. Danau ini mempunyai potensi besar membuat reputasi Taiwan makin terkenal.

Taman Rekreasi Pendidikan Ekologi Tai-Yi berlokasi di Provinsi Nantou Kota Puli. Taman rekreasi ini menggabungkan konsep wisata dan pendidikan alam, mempunyai pemandangan yang juga indah. selain mempunyai bangunan yang khas, taman ini juga memiliki beragam makanan lezat.

Hari ke-3

Mengunjungi Museum Gempa Bumi Wu Feng, menuju Kota Kaohsiung, makan siang di restoran Muslim, menuju Dream Mal dan bekas Konsulat Inggris di Takao, makan malam di restoran India, menuju Sungai Cinta, lalu ke hotel untuk istirahat.

Museum Gempa Bumi Wu Feng menjadi kisah baru dari gempa bumi 7,3 SR yang melanda Taiwan pada 21 September 1999, menyebabkan kerugian material terbesar dalam ratusan tahun sejara Taiwan. Sekolah Menengah Kuang Fu setelah gempa bumi ini ada sebagian yang masih utuh, lalu dijadikan museum untuk menyediakan informasi dan pengetahuan tentang gempa bumi bagi masyarakat umum dan siswa.

Pusat Perbelanjaan Dream Mall dibuka pada 2007, merupakan salah satu pusat perbelanjaan baru dengan bangunan yang unik. Di lantai atas terdapat kincir raksasa Hello Kitty dengan ketinggian 102,5 meter. Mal ini merupakan satu-satunya tempat yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan laut dan kota. Pada 2007, majalah Forbes Traveler menganugerahi mal ini sebagai salah satu tempat belanja terbaik dan di 2008 mal ini mendapatkan penghargaan ICSC di bidang desain dan pembangunan.

Bekas Konsulat Inggris di Takao merupakan bangunan ala Barat yang pertama di Taiwan. Bangunan ini dibangun pada 1865, menggunakan gaya Eropa di zaman Victoria.

Sungai Cinta meruupakan sungai yang memiliki budaya khas di Kota Kaohsiung. Zaman dahulu, sungai ini memegang peranan dalam sarana transportasi, dan sekarang telah menjadi tujuan wisata utama, di mana di kedua sisinya sering dijadikan arena pertunjukan kesenian.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment