Monday, April 16, 2012

Hotel Nyaman & Cantik dengan Akuarium Raksasa



UNTUK memberikan rasa nyaman kepada para tamu, hotel menghadirkan sebuah atraksi atau interior yang menarik. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah menghadirkan sebuah akuarium raksasa.

Berikut ini sembilan akuarium hotel terbaik di dunia, seperti dilansir Journeyetc

Radisson Blu Hotel di Berlin, Jerman

Akuarium di Radisson Blu Hotel, akuarium yang ada berbentuk silinder dan dianggap sebagai akuarium silinder terbesar di dunia yang memiliki tinggi 82 meter dan diameter 40 kaki. Akuarium yang terletak di lobi hotel ini disebut AquaDom yang mampu menampung 264.172 galon air. Kini, akuarium ini memiliki 1.500 ikan tropis. Para tamu dianjurkan melihat akuarium raksasa sambil menikmati cocktail di Lobby Atrium dan Lounge Bar.

Atlantis di Palm, Dubai

Akuarium ini menyimpan lebih dari 11 juta galon air dan dapat Anda temukan di Dubai Palm. Atlantis di Palm memiliki sekira 250 spesies laut berbeda. Atlantis adalah rumah bagi sekitar 65.000 hewan, yang tentu merupakan sebuah surga laut. Di sisi lain hotel, Anda dapat menikmati Dolphin Bay dimana Anda dapat berinteraksi dengan makhluk-makhluk laut yang pintar.

The Lost Chambers juga merupakan daya tarik yang layak dikunjungi. Di sini, Anda akan mendapatkan pengalaman kehidupan laut liar tanpa pakaian menjadi basah. Ini adalah ruang bawah tanah berdinding kaca yang memungkinkan Anda berada di antara hewan laut, bahkan jika Anda tidak cukup percaya diri untuk scuba diving.

Hotel H20 di Manila, Filipina


Jika hal pertama yang ingin Anda lihat ketika bangun pagi adalah akuarium, Anda bisa menginap di Hotel H20, Manila, Filipina. Hotel ini memiliki sekitar 65 kamar dengan 65 akuarium yang dibangun di dinding. Hotel ini juga terhubung ke Ocean Park Manila yang menampilkan lebih dari 10.000 spesimen laut, termasuk hiu, belut, dan ubur-ubur.

Akuarium hotel terhubung ke Sea World di Manila Ocean Park, dianggap sebagai terowongan terbesar untuk menonton kehidupan laut di Asia. Oceanarium saja memiliki 5.000 hewan laut, yang berjalan selama sekitar 80 meter.

Anda juga dapat melihat satwa laut melalui perahu kaca rangkap atau memakai helm khusus yang akan memungkinkan Anda berjalan melalui terumbu Voyage Aquanaut. Foot spa ikan juga merupakan pengalaman menyakitkan, namun unik jika Anda bosan dengan cara konvensional.

The Mirage di Las Vegas


Jika memasuki lobi Hotel Mirage di Las Vegas, Anda akan melihat salah satu akuarium dengan teknologi canggih di seluruh dunia, dengan ukuran tinggi 53 meter dan bisa menampung 20.000 galon air garam. Tinggi akuarium ini 8 kaki, ada sekitar 400 karang hewan laut karang dan lebih dari 85 spesies hewan laut hidup di akuarium raksasa. Kebanyakan koleksi berasal dari Hawaii, Laut Cortez, Karibia, Tonga, Australia, Kepulauan Marshall, dan Laut Merah. Selain aquarium, hotel ini juga memiliki Habitat Dolphin dan Secret Garden.

The Flatiron di New York


Apabila ingin mencari tempat penginapan dengan sebuah akuarium raksasa di New York, saatnya Anda mengunjungi The Flatiron. Dalam “hutan beton” Kota New York, tentu mengejutkan bahwa yang dimiliki The Flation bisa eksis. Akuarium ini bisa menampung 3.500 galon air, yang mampu menarik perhatian warga New York dan wisatawan yang mencari untuk semacam pelarian dari urbanitas New York.

Sebelum fasilitas tersebut dibuka pada Agustus 2011, penduduk setempat harus melakukan perjalanan sampai ke Coney Island hanya untuk menikmati keindahan laut. Sekarang, tidak peduli seberapa dingin sampai di New York City, akuarium berwarna-warni ini akan mengingatkan siapapun pada Kepulauan Karibia.

Mandalay Bay di Las Vegas

Las Vegas selalu dikenal sebagai pusat judi internasional, namun ada sebuah tampilan yang menarik berupa akuarium raksasa. Akuarium di Mandalay Bay mampu menampung 1,6 juta galon air, dan menjadi rumah bagi 30 hiu hidup dari 11 spesies yang berbeda.

Gansevoort di Miami Beach

Miami selalu diidentifikasi dengan pantai yang panjang  dan suasana pesta liar. Ternyata, ini juga merupakan rumah bagi akuarium terpanjang sepanjang Pantai Timur. Gansevoort Aquarium memiliki panjang 50 kaki dan mampu menampung sekitar 40.000 galon air. Akuarium hotel mengelilingi lobi sehingga tamu selalu disambut oleh pemandangan yang mengagumkan. Yakinlah bahwa Anda tidak hanya akan tinggal di sini untuk akuarium karena Gansevoort adalah salah satu hotel menarik di Miami Beach.

Atlantis di Paradise, Pulau Bahama

Tidaklah mengherankan bahwa akuarium hotel terbaik dapat ditemukan di Bahama. Akuarium ini memiliki sekitar delapan juta galon air laut dalam total 14 laguna. Jangan lewatkan Lagoon yang merupakan rumah bagi sekitar 20.000 terumbu karang dan ikan kecil. Anda harus snorkeling di sini untuk benar-benar menghargai pandangan. Lagoon Stingray dan Dolphin Cay juga akuarium besar yang memungkinkan Anda untuk memberi makan hewan peliharaan. Atlantis memiliki sekitar 50.000 hewan laut. Hewan ini mewakili 250 spesies yang berbeda.

Pacific Beach Hotel di Honolulu, Hawaii


Ini adalah salah satu akuarium raksasa terbesar di dunia dan tidak mengherankan karena juga terletak di Hawaii. Akuarium raksasa ini berdiri mampu menampung 280.000 galon air. Ada lebih dari 400 ikan berenang dalam akuarium raksasa, yang mewakili lebih dari 70 spesies hewan laut Indo-Pasifik

No comments:

Post a Comment