Saturday, January 28, 2012

Tips Agar Para Pemuda Tidak Pakai Narkoba


Dua orang kembar (Yudo dan Yono) ditangkap oleh polisi karena kasus narkoba. Tapi setelah melakukan negosiasi panjang, akhirnya Polisi bersedia melepaskan mereka dengan 1 syarat, yaitu mereka harus bisa meyakinkan minimal 10 orang pemuda lain untuk tidak menggunakan narkoba lagi. Mereka menyetujuinya dan beberapa hari kemudian mereka kembali dengan membawa pemuda-pemuda yang lain.
Yudo datang pertama dan berkata dengan bangga pada Polisi, “Pak, saya berhasil meyakinkan 25 orang pemuda untuk tidak menggunakan narkoba lagi.”
“Wow fantastis, bagaimana caranya kamu bisa meyakinkan mereka?” tanya Polisi.
“Saya menggelindingkan 2 buah roda sepeda, 1 roda besar 1 roda kecil. Pertama saya menggelindingkan roda yang besar dan berkata, ’Ini adalah otak kalian sebelum menggunakan narkoba,’ lalu saya menggelindingkan yang kecil dan berkata, ’dan ini adalah otak kalian setelah menggunakan narkoba!”
“Nah, bagaimana denganmu Yono?” tanya Polisi.
“Saya berhasil meyakinkan 80 pemuda untuk tidak lagi mengkonsumsi narkoba.”
“Wuoow, luar biasa! Bagaimana caranya?” tanya Yudo dan polisi.
Yono menjawab dengan tenang, “Pada dasarnya sih caranya sama aja dengan yang dilakukan Yodo, saya juga menggunakan 2 macam roda sepeda, 1 besar 1 kecil. Tapi saya terlebih dahulu meluncurkan roda yang kecil baru kemudian roda yang besar, dan berkata pada mereka: “Roda kecil ini adalah lubang pantat kalian sebelum masuk penjara, dan roda yang besar ini adalah lubang pantat kalian setelah dipenjara...”

No comments:

Post a Comment