Sunday, January 15, 2012

Percaya Diri


Sebuah kapal pesiar tenggelam dan dari seluruh penumpangnya hanya dua orang yang selamat, yaitu pemilik kapal pesiar dan kapten kapal. Mereka berdua terdampar di suatu pulau yang terpencil dan tak berpenghuni. Pemilik kapal mengambil cerutunya dan mulai menghisapnya dengan santai sambil bersandar pada sebuah pohon kelapa.
Kapten Kapal, “Kita terdampar di pulau ini bisa berhari-hari, berminggu-minggu bahkan selama-lamanya tetapi kenapa anda bisa setenang ini?”
Pemilik Kapal, “Kamu tenang saja, tahun 2008 lalu saya menyumbangkan 1 milyar ke Yayasan Orang Nomor 1 dan Partai Penguasa, tahun 2009 usaha saya bertambah maju lalu saya menyumbangkan masing-masing 5 milyar, tahun 2010 usaha saya kembali meningkat pesat dan saya memberikan masing-masing 10 milyar”
Kapten Kapal, “Lalu?”
Pemilik Kapal, “Sekarang tahun 2012, dan saya belum memberikan dana sumbangan apa pun, oleh sebab itu saya yakin mereka akan mencari saya sekuat tenaga untuk mendapatkan sumbangan, apalagi sebentar lagi kan pemilu & pilpres.”

No comments:

Post a Comment