Friday, May 20, 2011

Aplikasi Autotext Backup Untuk BlackBerry

 
Satu lagi karya anak bangsa, sebuah aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh pengguna BlackBerry yang memakai OS 6. Pengguna OS 6 biasanya kesulitan dalam membackup salah satu fitur utama yaitu Autotext. Entah kenapa hingga saat ini apabila membackupnya dari Desktop Manager selalu gagal.

Delete : menghapus autotext yang ada di device. Pada beberapa device ada yang tidak bisa menghapus bersih. Ada sisa 4 autotext ( ftp, https, html dan www ) dan ada yang bisa menghapus semuanya, termasuk ke 4 autotext tadi. Sampai saat ini fitur ini belum fix, mungkin developer lain bisa membantu memberi masukan.

Backup : untuk menyimpan semua autotext yang ada di device ke sebuah file yang terletak di root folder memory card dengan nama autotextbackup.dat. Untuk v0.8 ( belum direlease) file backupnya di bikin ke folder khusus atb dan file ekstensinya diganti ke atb dan ditambahkan dengan tanggal kapan autotext tersebut di backup

Restore : untuk me-restore autotext yang telah di backup kembali ke device. Pada v0.8 yang akan direlease nanti fitur ini bisa memilih file backup mana yang akan di restore.

Aplikasi Autotextbackup ini sendiri masih dalam pengembangan. Semoga ada programer-programmer Blackberry lainnya yang tertarik membantu mengembangkan aplikasi ini. Untuk updatenya silahkan tunggu sneak and peak-nya di Jeruknipis.com

Link download OTA AutoText Backup 

Sumber: AndiTsung dari Forum Komunitas BlackBerry / t: @anditsung dan Tim Jeruknipis.com

No comments:

Post a Comment