Sunday, November 27, 2011

Gary Speed meninggal dunia / Gary Speed died

Cardiff - Kabar duka datang dari tim nasional Wales. Pelatih mereka yang juga mantan pemain terkenal, Gary Speed, ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya sendiri.

Diberitakan Telegraph, Speed ditemukan tewas tergantung di rumahnya yang terletak di wilayah Chester, Minggu (27/11/2011) pagi waktu setempat. Polisi menyatakan tidak ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar kematian pria berusia 42 tahun itu.

"Pada hari Minggu, 27 November 2011, jam 7.08, polisi Cheshire mendapatkan informasi bahwa ada bunuh diri di sebuah alamat di Huntington, Chester," demikian keterangan juru bicara polisi.

"Aparat kemudian ke TKP di mana seorang pria berusia 42 tahun ditemukan tewas. Keluarga terdekat telah diberi tahu dan sudah mengonfirmasi identitas pria itu sebagai Gary Speed."

Berita kematian Speed juga dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepakbola Wales (FAW). Mereka ikut berduka atas kematian sang pelatih.

"Asosiasi Sepakbola Wales dengan sedih mengumumkan kematian pelatih tim nasional Gary Speed. Kami menyampaikan simpati dan bela sungkawa kami kepada keluarga," demikian keterangan di situs resmi FAW.

"Kami meminta semua orang menghormati privasi keluarga pada saat yang sangat menyedihkan seperti sekarang."

Sejauh ini, belum diketahui motif Speed mengakhiri hidupnya dengan cara tragis seperti ini.

Speed baru bekerja sebagai Pelatih Wales pada akhir tahun lalu untuk menggantikan John Toshack. Pria asli Wales ini tak berhasil meloloskan negaranya ke putaran final Piala Eropa 2012 karena The Dragons cuma menempati peringkat keempat Grup G di babak kualifikasi.

Semasa jadi pemain, pria bernama lengkap Gary Andrew Speed ini adalah salah satu gelandang yang disegani di Liga Inggris. Dia pernah memperkuat Leeds United, Everton, Newcastle United, dan Bolton Wanderers sebelum akhirnya pensiun di Sheffield United pada tahun lalu.

Full name Gary Andrew Speed
Date of birth 8 September 1969
Place of birth Mancot, Wales
Date of death 27 November 2011 (Age 42)
Place of death Huntington, England
Height 1.80 m (5 ft 11 in)
Playing position Midfielder  


No comments:

Post a Comment