Tuesday, November 15, 2011

Arthur Irawan Direkrut Klub LA Liga Spanyol, Espanyol

Arthur Irawan di indonesiaproud wordpress com
Nama Arthur Irawan mungkin belum dikenal luas publik sepakbola Indonesia. Namun, bakat Arthur setidaknya sudah membuat dirinya kini berlabuh di klub La Liga Primera Spanyol.
Espanyol, klub Liga Spanyol yang bermarkas di Barcelona, mengumumkan telah mengontrak Arthur Irawan untuk disiapkan menjadi pemain elite mereka di masa depan.
Sebelum ini, nama Arhur terdengar di dunia sepakbola Indonesia setelah dirinya mengikuti seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 lalu saat masih ditangani Pelatih Alfred Riedl. Namun, ia tidak lolos seleksi dan dicoret.
Beberapa bulan berselang, nama pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 tersebut muncul lagi. Kamis (10/11), Espanyol mengumumkan sudah merekrut Arthur.
“Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan,” sebut Espanyol.
“Perekrutan terbaru di RCD Espanyol adalah Arthur Irawan, mutiara muda sepak bola Indonesia, negara yang akan ditemukan di level sepak bola,” demikian pernyataan Espanyol melalui situs resmi mereka www.rcdespanyol.com.
“Ia menarik perhatian Manchester United saat masih muda, tetapi keluarga Arthur memilih agar dia menyelesaikan pendidikan,” tulis Espanyol.

Sebelum ini, Arthur sempat tercatat membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir Inggris. Diboyong Espanyol, klub yang kini menghuni posisi 7 papan klasemen kompetisi teratas di Spanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif.
Tantangan dia sekarang, menurut para pelatih, yaitu bagaimana pemain itu akan beradaptasi dengan tuntutan dan gaya sepak bola elite Eropa. Arthur telah memilih Espanyol dan proyeksinya ke depan.
Akhirnya, Arthur Irawan telah memilih filosofi sistem pembinaan usia muda Espanyol untuk dijalani, dan sebagai lompatan terakhir ke kancah sepak bola elite Eropa.






Sumber: detiknews.com, kompas.com, rcdespanyol.com

No comments:

Post a Comment