Monday, February 23, 2009

LEBAY



Teman-temanku mulai menilai aku "lebay", apa sebenarnya yang dimaksud dengan lebay? memang saya rasakan sendiri, saya ini mungkin orang yang berlebihan, namun jika kita melakukan sesuatu demi kebaikan orang lain, apa jadinya salah dipandang orang ya? Kadang saya juga ngga mengerti, apa memang benar bila kita bertindak berlebihan, seperti mengerti berlebihan, lebih memperhatikan, itu bener-bener mengesalkan? belum ada jawaban pasti...entah apa yang seharusnya saya rasakan bila dikatakan lebay, senang kah? jengkel kah?


Dan beberapa komentar yang saya dapat dari web tetangga:


"lebay" istilah ini masih dipakai di sumatera khususnya di sumatera barat, labai adalah panggilan untuk seseorang yang dinilai punya kharisma pengetahuan yang lebih (cerdik pandai) atau yang alim (yang alim biasanya lebih sering dipanggil dengan sebutan "siak").nah, kalo "lebay" yang dimaksud di daerah anda saya tidak tau, atau bisa jadi ini adalah serapan dari "lebay" yang dikenal di sumaterasekian dan semoga dapat menjadi khazanah baru bagi anda.


lebai itu dari kata belebai yg berarti berlebihansaya di Palembang knal kata itutpi kyaknya ngk cocok deh dpke diluar sumsel,,,


kayanya kata itu pertama kali yang populerin si T-ndy Barend bareng Indra bekti diacara Ceriwis...dia sering nyebutin kata lebay untuk menyebut dirinya sebagai Tante lebay karena make segala perhiasan,baju,sepatu dsb. yang serba wah..so yap..berarti artinya berlebihan...

No comments:

Post a Comment